Thursday, April 10, 2014

tips menenangkan hati dan pikiran di saat marah

By Unknown  |  8:32 AM No comments

Ketenangan itu situasi di mana kita bebas dari kekhawatiran, ketegangan, dan gangguan-gangguan. Ini bukan berarti kita harus meditasi, atau melakukan suatu kegiatan kompleks untuk mencapai ketenangan tersebut. Malah sebaliknya, mencapai ketenangan terkadang hanya melibatkan cara-cara sederhana yang mungkin suka kita abaikan.

Berikut adalah tiga cara untuk menenangkan pikiran Anda secara instan:

1. Tarik nafas dalam-dalam.
Ambil napas dalam-dalam. Isi perut dan dada Anda dengan nafas Anda sewaktu Anda menghirupnya dalam-dalam. Kemudian lepaskan nafas, membiarkannya mengalir secara alami. Perhatikan bagaimana pikiran Anda berubah ketika Anda melakukan hal ini. Nafas dalam-dalam dapat membantu Anda dalam situasi sulit. Misalnya, jika Anda merasakan kemarahan dan hanya akan berdampak berbahaya, mengambil nafas dalam-dalam memungkinkan Anda untuk mempertahankan kontrol diri. Gunakan nafas panjang sering di siang hari. Hal ini terutama berguna ketika Anda merasa tegang atau marah: dapat melepaskan Anda dari cengkeraman emosi yang kuat. Ketika Anda mengambil nafas dalam-dalam, Anda mereview keadaan kembali atas apa yang terjadi.

2. Menghela nafas.
Teknik lain mendapat ketenangan instan adalah menghela nafas. Hiruplah udara dengan cepat melalui hidung atau mulut dan buang dengan deru a. Cobalah dan perhatikan apa yang terjadi. Menghela nafas adalah teknik melepaskan pikiran. Gunakan untuk membuang kekhawatiran atau untuk melepaskan pikiran. Misalnya, jika Anda berada di tempat kerja dan berusaha menahan terlalu banyak pikiran dalam pikiran Anda, berhentilah sejenak dan menghela nafaslah.

3. Pelepasan nafas secara pelan-pelan
Tarik napas melalui hidung Anda dan hembuskan napas melalui mulut Anda secara perlahan sambil menghitung sampai sepuluh. Ketika Anda membuang napas jatuhkan bahu Anda. Ini adalah cara yang sangat ampuh untuk menenangkan pikiran dan mengendurkan ketegangan dalam tubuh. Gunakanlah jika pikiran Anda sangat tidak fokus.

Anda mungkin menemukan bahwa salah satu dari tiga tips ini bekerja sangat baik untuk Anda, atau masing-masing tips bekerja terbaik dalam keadaan tertentu. Jika Anda bekerja di depan komputer, cobalah menginstal sebuah program pengingat istirahat. Anda dapat mengaturnya sehingga pop-up mengingatkan Anda untuk mengambil mini-break. Coba dan gunakan itu untuk mengambil napas menenangkan pikiran setiap kali.

Author: Unknown

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 Blog Contekan. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP