Friday, July 19, 2013

Cara mengedit HTML tampilan blog

By Unknown  |  3:59 PM No comments

apa kabar sahabat semoga selalu dalam keadaan sehat aminn,  setelah kita membahas tentang cara mengetahui kode warna HTML kita akan lanjutkan ke artikel selanjutnya yang berjudul cara mengedit HTML tampilan blog silahkan di baca!!

TOMBOL WIDGED
Tombol ini akan sangat membantu anda untuk menuju kode dari suatu widget di template anda. Anda cukup mengklik tombol tersebut dan akan terbuka dropdown untuk melompat ke kode HTML widget yang anda inginkan....
selanjutnya anda akan melihat tampilan kode yang dipadatkan dalam lipatan yang ditandai dengan ►(panah hitam kecil)

Fungsi Tombol Panah Hitam Kecil

Tombol ► ini adalah fitur baru yang akan membuka setiap kode menjadi lebih detail lagi. Kalau ternyata setelah anda klik masih ada tombol panah hitam lagi di dalamnya, maka klik lagi tombol panah hitam itu sampai semua kode widget yang anda inginkan terbuka penuh.

Jika sudah terbuka penuh sekarang anda sudah bisa mengedit kode pada widget tersebut.


PENGGANTI EXPAND WIDGET TEMPLATE DI EDIT HTML TEMPLATE BLOGSPOT TAMPILAN BARU
Apakah anda mengalami kerepotan yang cukup mengganggu ketika harus mengedit sebuah kode yang sangat panjang dan mempunyai begitu banyak panah kecil hitam. Saat itulah anda pasti berharap tombol expand widget template masih ada di sini.

Apakah tidak ada cara menampilkan semua kode HTML agar proses edit bisa berjalan lebih cepat? Sebenarnya anda bisa membuka semua kode dengan cara yang sangat mudah....
  • Klik kursor di dalam barisan kode mana saja.
  • Tekan CTRL+A untuk menyorot semua kode
  • Tekan CTRL+C untuk mengcopy semua kode
  • Tekan tombol DEL pada keyboard untuk menghapus semua kode, dan
  • Terakhir tekan CTRL+V untuk mempaste semua kode
Kode yang dipaste ini akan terbuka penuh dan tidak ada panah hitam kecilnya, jadi hasilnya kurang lebih sama dengan tombol checkbox EXPAND WIDGET TEMPLATE yang ada pada EDIT HTML template blogspot tampilan lama.

Anda tetap bisa memakai tombol LOMPAT KE WIDGET saat semua kode sudah dijabarkan, jadi ini akan membantu anda untuk mengedit TEMPLATE. Mudah-mudahan Google tidak melakukan perubahan lagi dalam waktu dekat ini, soalnya belakangan ini Google seperti sedang berinovasi di sana sini. Agak repot juga kalau EDIT HTML dari menu TEMPLATE ini selalu diubah modelnya.
UPDATE:
Rupanya banyak teman blogger yang kesulitan mencari kode tertentu di dalam baris kode yang panjang. Sebenarnya caranya sangat mudah....

CARA MENCARI KODE DI EDIT HTML BLOGSPOT TAMPILAN BARU
Anda sudah tidak bisa lagi mencari kode dengan menggunakan CTRL+F pada browser, tapi apakah teman-teman blogger tidak sadar bahwa saat anda menekan CTRL+F akan muncul kotak pencarian di kanan atas kode? 

Di situlah anda memasukkan nama kode yang akan anda cari, dan tekan enter sesudahnya. Jika anda belum menemukan kode yang diinginkan, maka tekan terus enter sampai ketemu. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

sekian thanks silahkan di coba, semoga artikel cara mengedit HTML tampilan Blog ini bisa membantu....

Author: Unknown

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 Blog Contekan. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP