Friday, July 19, 2013

Setting RobotTXT dan Robot Tags Untuk Blogspot

By Unknown  |  4:42 PM 1 comment


kembali lagi ke tutorial blog sahabat , artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mengedit HTML tampilan blog , sekarang kita akan lanjutkan ke Setting RobotTXT dan Robot Tags Untuk Blogspot
tampilan baru Blogger sekarang sudah lebih menarik dari pada tampilan sebelumnya. Tidak hanya merubah tampilan yang menarik saja tetapi Blogger sekarang sudah mengaitkan akunnya dengan Media Social Network Terbaru keluaran dari Google yaitu Google Plus.tidak hanya sebatas itu pembaruan yang di lakukan oleh Blogger. Untuk masalah SEO sepertinya blogger sudah tidak mau kalah dengan pesaingnya yaitu wordpress yang begitu memudahkan penggunannya untuk optimasi SEO dengan Pluginnya. kini Blogger juga telah memudahkan pemakainya dengan memberikan kemudahan SEO didalam Setting Blogspotnya. dan tutorial Kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran dan cara bagaimana Cara Setting Custom robots header tags dalam Blogger.untuk itu ikuti saja langkah dan petunjuknya.

Setting Custom Robots Header Tags


1. Login ke account blogger sahabat, dan pastikan bahwa Anda sudah memakai dasbor blogger baru.

2. Kemudian pilih menu setting >> search preferences atau preferensi penelusuran

ubahsuaian blogger

3. Kemudian Anda akan dialihkan pada menu ubahsuaian seperti yang dapat Anda lihat pada screnshot dibawah ini
setting tag header
4. Klik Edit pada opsi Tag header robot ubahsuaian, kemudian pilih "ya", setelah itu beri centang atau ceklis pada kotak noindex dan noarchive pada Laman Arsip dan Penelusuran, agar lebih jelas lihat screnshot dibawah ini:

tag header

Catatan : Pada opsi Beranda dan Default untuk Pos dan Laman kosongkan saja, agar robot crawl google dapat leluasa untuk meng-crawl homepage serta single page pada blog kita.

Sekian semoga artikel tentang Setting RobotTXT dan Robot Tags Untuk Blogspot bermanfaat terima kasih.!!!

Author: Unknown

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

1 komentar:

denawanto said...

apakaH TIDAK BERBAHAYA UNTUK KEMAJUAN BLOG KITA

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 Blog Contekan. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP